Rute ke Pantai Cemara Kawang Wringinputih

(Wringinputih Tourism Center) - Bagi pecinta ecotourism, yang suka ekowisata tidak salah jika mencoba untuk berwisata ke salah satu destinasi di Banyuwangi selatan, tepatnya di Kecamatan Muncar desa Wringinputih. Wisata yang berkonsep Konservasi dan Ekowisata Mangrove ini berada di dusun Kabatmantren, orang Pesisir sering menyebutnya Pantai Cemara Cinta Kawangsari. Mungkin karena di sepanjang pantai ditumbuhi dengan Pohon Cemara orang menyebutnya dengan Pantai Cemara Kawang.

Gerbang Utama kawasan Ekowisata Pantai Cemara Cinta, foto by Indana
Para pengunjung yang datang ke Pantai Cemara Cinta Kawang tidak hanya menikmati hanya hijau, rindang Hutan Mangrove dan Pohon Cemara di sepanjang Pesisir Kawang saja, namun juga dapat menikmati sensasi Trekking Mangrove dengan melewati beberapa Jembatan yang membelah rerimbunan Pohon Mangrove.
Jembatan Anti Galau ala Pantai Cemara foto by Indana

Apabila merasa lelah ketika Trekking Mangrove, para wisatawan dapat beristirahat di beberapa pos, untuk sekedar menikmati sensasi di tengah tengah Hutan Mangrove yang disediakan pihak pengelola, Mina Sero Laut (MSL) yang diketua oleh Bapak Yasin.

Diakhir perjalanan Trekking Mangrove, Wisatawan akan disuguhi dengan beberapa tempat untuk selfie atau wefie, dengan view yang laur biasa, Semenanjung Sembulungan.

Berswafoto di Menara Cinta, dengan ketinggian ± 8 meter,dengan background laut selat Bali dan view Semenanjung Sembulungan terasa wow banget.
Jembatan Cinta, tempat favorit berswafoto dengan view Semenanjung Sembulungan, foto by catatan nobi

Tidak hanya berswafoto di Menara Cinta, pengunjung juga dapat berfoto ria di Jembatan Cinta, yang berada di sebelah timur Menara Cinta. Pengunjung dapat mengelilingi Jembatan Cinta sambil berswafoto. Kenapa Jembatan Cinta? Ya... Karena Trekking Jembatannya seperti tanda hati, CINTA, so sweet. And buktikan segera...

Pengelola Pantai Cemara Cinta dan Konservasi Mangrove Kawang, Mina Sero Laut terus melakukan inovasi agar para Wisatawan yang datang ke Pantai Cemara Cinta tidak bosan.
Menara Eiffel ala Pantai Cemara Cinta Kawang, foto by Muslihah

Saat ini juga telah dibuat Menara Eiffel ala Pantai Cemara, yang berada di sisi Jembatan sebelah Utara. Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan Trekking Mangrove saja, tetapi juga dimanjakan dengan sensasi baru, menaiki puncak Menara Eiffel ala Pantai Cemara.

Dimana sih Pantai Cemara Cinta Kawang?. 
Bagi para wisatawan yang dari arah Banyuwangi kita mulai dari arah Pertigaan Srono ke Timur sampai menuju ke Pertigaan Ginthik (Timur Bank BCA Muncar), belok kanan ke arah Selatan sampai menuju Jembatan Sungai Kedungringin, Batas Desa Wringinputih-Kedungringin (± 2KM), terus lurus ke arah Selatan (± 500M), ada pertigaan toko Bangunan, barat jalan, belok kiri, ke arah timur (± 1,5KM), maka sampaikan ke destinasi Ekowisata Mangrove Kawangsari. Atau bertanya langsung ke masyarakat sekitar.
Icon Pantai Cemara Cinta, sudut berswafoto foto by Subawat

Yang dari arah Banyuwangi Selatan, dari Arah Benculuk, Purwoharjo atau Tegaldlimo menuju arah Patok Sebelas (Perempatan Jembatan Setail Sumberberas), ke arah timur menuju Desa Wringinputih sampai ke Balai Desa Wringinputih (± 2KM), lurus ke arah Utara sampai Perembatan Tugu Pasar Anyar (± 1KM), ke arah Utara melewati persawahan dengan jalan beraspal (± 2KM), melewati Bendungan Duwur, sampai ada pertigaan toko Bangunan, barat jalan, belok kanan, ke arah timur (± 1,5KM), maka sampaikan ke destinasi Ekowisata Mangrove Kawangsari. Alhamdulillah Sampai pada tujuan, Pantai Cemara Cinta dan Konservasi Mangrove Kawangsari. (muhamad ali saifudin/Wringinputih Tourism Center)

Info lebih lanjut (Penelitian, Riset, Wisata Bahari, Wisata Mancing, Wisata Edukasi Mangrove)
WhatsApp 0813-3260-1899
Call/ SMS 0812-4947-305
Instagram @triptelukbiru
Instagram @malisaifudin
Instagram @pesonawringinputih

Previous
Next Post »