The 7th Icons; Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong

Teluk Banyu Biru, Ikon ke Tujuh Kelas Dunia ada di Wringinputih Muncar
Pasir Putih Teluk Banyu Biru, Bersih, Hijau, dan Instagrammable, Instagram @triptelukbiru
Kalau mendengar kata Teluk Banyu Biru, Blue Bay atau para Nelayan Wringinputih, Muncar dan sekitarnya menyebutnya bukan Teluk Banyu Biru atau Blue Bay tetapi Para Nelayan di Wringinputh Muncar menyebutnya dengan Pantai Slenggrong atau Pantai Senggrong. Ejaan yang benar adalah Pantai Slenggrong, karena bentuk Teluk atau Pantainya menjorok ke dalam atau bahasa lokal Nelayan “Nylenggrong”, atau cekung.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sedang mempromosikan Wisata Bahari Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong menjadi Destinasi Wisata Bahari di Banyuwangi. Teluk Banyu Biru menjadi 7 icons, ikon yang ke tujuh untuk Wisata Kelas Dunia.

Salah Enam dari Wisata Banyuwangi yang menjadi ikon dunia adalah
  1. Kawa Ijen, Ijen Crater
  2. Pulau Merah
  3. Sukamade Beach, Teluk Ijo
  4. G-Land, Plengkung Beach, Taman Nasional Alas Purwo
  5. Bangsring Underwater
  6. Taman Nasional Baluran
Nah yang ikon ke tujuh adalah Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong yang menjadi bagian dari Taman Nasional Alas Purwo, tepatnya berada di sisi timur Semenanjung Sembulungan.

Semenanjung Sembulungan yang sisi barat berada tepat atau berhadapan langsung dengan Pantai Gumuk Cinta Wringinputih Muncar, dimana Dermaga Utama ke Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong berada.

Untuk pemesanan ke Teluk Banyu Biru silakan klik DISINI

Previous
Next Post »