Dimana Letak Pantai Pasir Putih Teluk Banyu Biru?

Dimana Posisi Pantai Teluk Biru, Pantai Slenggrong?
Rute terdekat dari Dermaga Seleayar - Teluk Biru, Instagram @triptelukbiru

Teluk Banyu Biru. Wisatawan ketika mendengar kata Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong pasti membayangkan Air Laut yang Bersih nan Jernih, Ikan Karang, Terumbu Karang, bermain Snorking, Diving, Berenang dan Berendam maupun kegiatan lain, termasuk bermain di Pantai Pasir Putih yang Elok nan Menawan bagi para Wisatawan yang datang.

Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong saat ini menjadi ikon baru Wisata Bahari di Banyuwangi. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah menjadikan Pantai Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong sebagai destinasi Wisata Bahari berkelas dunia.

Dimana Letak Pantai Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong?
Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong secara administratif berada di Wilayah Taman Nasional Alas Purwo Tegaldlimo. Teluk Banyu Biru atau masyarakat Nelayan Wringinputih Muncar lebih mengenal dengan nama Pantai Slenggrong, karena bentuk pantainya “menylenggrong”, berbentuk seperti cekungan.

Letak Pantai Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong berada di sisi timur Tanjugn Sembulungan, yang berbatasan dengan Pantai Air Tawar, Pantai Perpat, Pantai Payaman, Pantai Kayu Aking, Pantai Pasir Panjang, Pantai Pasir Pendek, serta berdekatan dengan Pantai Mutiara, yang saat ini ada Budi daya Kerang Mutiara.

Para Wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Teluk Banyu Biru dapat melalui dua Rute, Rute Darat dan Rute Laut.

Untuk Rute ke Teluk Banyu Biru melalui Darat, dapat dilakukan melalui jalan setapak dari Resort Pasar Anyar, Taman Nasional Alas Purwo dengan menggunakan Kendaraan roda Dua, tetapi medan yang dilalui untuk menuju Rute Teluk Banyu Biru sangat berat, karena jalan setapak yang masih alami, apalagi bisa musim hujan, Rute Jalan ke Teluk Banyu Biru tidak dapat dilalui.

Sedangkan Rute Jalan menuju ke Teluk Banyu Biru melalui Jalur Laut yang terdekat, dengan fasilitas yang memadai dan navigator dan guide yang sudah berpengalaman bertahun-tahun adalah melalui Rute Muara Sungai Setail, yang berada di Desa Wringinputih Kecamatan Muncar. Rute, Jalur ke Teluk Banyu Biru melalui Dermaga Selayar (timur Balai Desa Wringinputih) yang berdekatan dengan Kantor Resort Tanjung Pasir, Taman Nasional Alas Purwo.

Para Nelayan desa Wringinputih sudah sangat berpengalaman untuk mengatar para Wisatawan, baik Domestik maupun Mancanegara untuk berwisata, Wisata Mancing atau Wisata ke Teluk Banyu Biru, Pantai Slenggrong. Para Nelayan Wringinputih sudah memiliki beberapa fasilitas dan akomodasi bagi para Wisatawan untuk berkunjung ke Teluk Banyu Biru.

Fasilitas yang saat ini sudah ada diantaranya; Perahu Jukung full fiber, bantuan Taman Nasional Alas Purwo, Perahu Jukung full fiber juga, bantuan dari Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi, Life Jacket (Jaket Pelampung), Alat Snorking, Alat Pancing, dan lainnya.

Info lebih lanjut (Penelitian, Riset, Wisata Bahari, Wisata Mancing, Wisata Edukasi Mangrove)
WhatsApp 0813-3260-1899
Call/ SMS 0812-4947-305
Instagram @triptelukbiru
Instagram @malisaifudin
Instagram @pesonawringinputih

Previous
Next Post »